cookieChoices = {}; nyarinama: HMJP Geografi menggalang dana cookieChoices = {};

HMJP Geografi menggalang dana



Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi bersama Jantera melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Padang dan Ambon. Penggalangan dana ini dilakukan pada Kamis 2/8 pukul 13.00 yang mengambil tempat di sekitar kampus UPI.

Para relawan yang terdiri dari Pengurus Himpunan, anggota kelas dan anggota Jantera ini berkumpul di lobby untuk mendapatkan pengarahan langsung dari saya. Saya menjelaskan mengenai berita banjir bandang di Padang dan Ambon. Saya menjelaskan secara sekilas mengenai kapan waktu kejadian, tempat yang terkena dampak, kerugian, jumlah korban dan pengungsi dan lainnya. Setelah itu dipilih koordinator lapangan untuk setiap Fakultas. Setelah semua terbagi, barulah kita turun melakukan aksi galang dana selama sekitar 1 jam saja.

Penggalangan dana berjalan lancar dan setiap fakultas dapat terjaring sumbangan. Selain berkeliling di 7 fakultas, relawan juga bergerak ke gedung-gedung dekat fakultasnya. Seperti ke SMA Labschool UPI, Sekolah Pascasarjana, Masjid Al Furqan dan tempat lainnya. Beberapa mahasiswa asal padang begitu antusias membantu saudaranya. Ada juga yang menanyakan langkah selanjutnya yang akan diambil.

Dari waktu sekitar 1 jam tersebut, dapat terkumpul dana Rp 1.723.000. Alhamdulillah dengan kekuatan dan sedikitnya waktu, dapat terkumpul dana tersebut. Semoga setitik harapan ini dapat membantu saudara kita yang membutuhkan. Dana tersebut akan langsung ditransfer ke Rekening bendahara PB IMAHAGI atau disalurkan langsung ke UNP dan UNPATI.

Hal penting yang bisa diambil dari bencana ini adalah wujud eksistensi Geografi sebagai agen hijau dan harus menjadi garda terdepan dalam upaya tanggap bencana. Semoga dalam kesempatan aksi berikutnya, kami dapat melakukan aksi lebih besar dengan relawan dari berbagai elemen.

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!