cookieChoices = {}; nyarinama: Lagu lama cookieChoices = {};

Lagu lama


Akhir-akhir ini saya sering memutar playlist dengan lagu-lagu jaman 90an dan awal 2000an. Band-band seperti Peterpan (sekarang Noah), Dewa 19, Sheila on 7, Five Minutes, Samsons dan lainnya adalah deretan band terkenal pada jamannya. Kebiasaan memutar lagu itu kadang berulang pada waktu-waktu tertentu. Ketika lagu-lagu baru sudah mulai bosan didengarkan, kadang kita sering berbalik pada lagu lama yang sebenarnya biasa namun memberi makna lebih. Meskipun terkadang liriknya tak sejalan dengan hati, namun irama-irama khasnya mengalun mengingatkan momen tak terlupakan di masa lalu.

Kelebihan lagu lama terletak pada kenangan dan momen yang lebih melekat kuat dalam ingatan ketimbang lagu baru. Ketika saya coba mencari video klip dari lagu lama tersebut, banyak yang diupload tidak oleh studio rekamnya. Kualitas gambarnya pun lebih buruk. Gaya dan fashion pemain band pada saat itu juga mengingatkan kita ketika dulu melihat mereka. Gaya apapun akan terlihat cocok pada jamannya, padahal di masa mendatang, mungkin kita menertawakan hal itu.

Lagu lama juga bisa berarti kebiasaan lama yang kembali berulang dan menjadi candu. Seperti rasa malas yang sering hinggap. Rasa malas yang terus menerus ada, menjadi lagu lama dalam perjalanan hidup saya. Inkonsistensi juga menjadi lagu lama dalam diri. Sering bersemangat pada awal melakukan sesuatu, namun akhirnya padam dan pesimis. Lagu-lagu lama inilah yang justru harus segera dibuang dan digantikan oleh lagu baru. Lagu yang lebih rapi susunan nadanya, lagu yang lebih dalam liriknya dan lagu yang mempunyai alunan yang menghanyutkan kita.


Jadi maukah kamu kembali mengingat lagu-lagu lama favoritmu..? tapi ingat jangan bawa kebiasaan yang jadi lagu lamamu ke masa sekarang..

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!