cookieChoices = {}; nyarinama: Pesan untuk teman cookieChoices = {};

Pesan untuk teman

Dari mulai SD hingga SMA yang lalu, teman sekelas adalah orang yang tidak kita sadari sangat berpengaruh pada perkembangan dan semangat belajar kita. Kita bersosialisasi dengan mereka setiap waktu. Entah itu hanya saling lirik, senyum, mengobrol, hingga tak kadang berseberangan paham dan konfrontasi dengan kita (bahasa keren dari berantem. He..). Dari situlah kita paham mereka dan berbaur untuk sama-sama menciptakan situasi nyaman untuk belajar.

Teman adalah saksi hidup kita saat sedang merintis kesuksesan dan menjadi sebuah bingkai yang tak dapat dipisahkan dari foto kita. Mereka yang membangun kita seperti ini dan setidaknya memberi sedikit arah dalam hidup kita.

Hingga saat ini, teman sekelas ataupun teman sepermainan waktu kecil adalah warna bagi kita. Kehadirannya harus kita akui memberi semangat. Tapi tak semuanya indah. Saat waktu tak stabil menjaga hati, maka mereka pun goyah dan kita bisa terpisah arah. Teman pun tak selamanya satu pemikiran, karena manusia memiliki sifat uniknya masing-masing. Karena itulah butuh toleransi dan saling menghargai agar semua menerima dan ikut ambil bagian dalam tujuan hidup kita. Sukses..
(pesan untuk teman-temanku yang kadang ngeyel. He..)

1 comment :

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!