cookieChoices = {}; nyarinama: Hidup Mahasiswa..!! cookieChoices = {};

Hidup Mahasiswa..!!

pekikan kata-kata semangat "hidup mahasiswa..!" dilontarkan presiden BEM REMA UPI dapa pembukaan kuliah umum dan masa orientasi kampus tanggal 24 agustus lalu d gymnasium kampus. kata-kata menghentak yang membuat kita begitu bersemangat menghadapi rimba kampus religius ini. bicara di depan rektor, guru besar serta 7 ribu mahasiswa baru tentulah sangat tidak mudah dan memerlukan nyali besar, tapi orang itu berbicara lantang hingga kita tak sanggup berpaling dari pandangannya.

ketika itu, dia membuka mata kita akan kehidupan kampus dan pergerakan mahasiswa demi perubahan. dia menceritakan kisah-kisah heroik para mahasiswa dan pemuda umumnya pada masa pergerakan kemerdekaan hingga yang sangat mencengangkan pada peristiwa runtuhnya pemerintahan otoriter orde baru. semua dikupas begitu cakap dan berapi-api. ia juga memimpikan kita sebagai penerus peradaban untuk ikut dalam hegemoni pemuda masa itu dan mengembangkan diri lebih jauh serta berani mebuat perubahan.

jauh lebih dalam dari itu, aku merasa trenyuh bisa merasakan dan hidup di dalam semangat kebangsaan, perubahan dan heroiknya para mahasiswa. mirip ketika kita melihat mahasiswa ketika turun ke jalan dan memekikkan kata perjuangan. aku berulang kali berpikir. kini, aku merasakan sendiri apa yang disebut mahasiswa. dan aku rasa istilah masa SMA adalah masa yang paling indah, kini bisa bergeser menjadi masa kuliah adalah masa yang paling indah.

ya, tak kusangka pemuda lusuh dari desa kini harus hidup di rimba pencakar langit dan mengeyam pendidikan tingkat tinggi yang belum pernah dirasakan kerabat keluarga ku. sekarang, dalam titian karier ini, aku ingin menjaga semangat ini dan mencoba menerima amanat ini baik-baik. hidup mahasiswa..!!

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!