cookieChoices = {}; nyarinama: Ujian udah deket, tapi masih maen-maen cookieChoices = {};

Ujian udah deket, tapi masih maen-maen



Sebenarnya saya pengen supaya ujian tuh ditiadakan. Stress saya mikirin itu terus. Jadi gak mau kelas XII kalo kayak gini ceritanya. Tapi ini emang tantangan yang harus kita hadapi mau gak mau.

Saya liat berita, ternyata UN merupakan salah satu headline selain masalah bank century dan kriminalisasi KPK. He...

Dan memang masalah ini penting mengingat masa depan anak muda Indonesia yang menjadi taruhannya. Ya, kita terkatung-katung dan masih menunggu keputusan akhir antara dilaksanakan nya ujian atau tidak. Pas liat beritanya, aduh...!! seneng banget. Malahan saya udah bikin grup khusus di facebook untuk mendukung MA melarang Ujian Nasional. He... supaya terkenal n masuk TV kayak grupnya “1.000.000 dukungan untuk Bibit dan Chandra” itu loh... he...

Tapi niat itu saya urungkan karena takut di somasi sama departemen pendidikan nasional. He...

Daripada ngomongin jadi ato nggaknya ujian nasional, lebih baik kita bicarakan kemungkinan terpahit, yaitu ujian nasional tetap dilaksanakan. Tengat waktunya tinggal 4 bulan lagi dan usaha-usaha untuk mempersiapkan ujian nasional telah mulai digelar. Usaha persiapan itu adalah OPBA, TO dan ikut-ikutan seminar.

OPBA udah dilaksanakan selama kurang lebih 3 minggu plus 1 kali TO. Tapi hasil dari OPBA masih nihil. Gak usah jauh-jauh, arti dari OPBA aja anak-anak pada gak tau. Gimana mau menjalani OPBA nya...

OPBA yang dilaksanain sore-sore sepulang sekolah, Cuma menyediakan sedikit waktu buat siswa untuk istirahat. Paling Cuma 30 menit. Jadi otak siswa harus terus bekerja meskipun badan udah lelah.

Apalagi dengan suasana siang hari yang panas... wuih... udah panas, (pasti gerah), ngantuk disuruh mikir lagi... benar-benar menderita..

Toh, dengan OPBA di geber terus, gak menjamin kita buat sukses. Justru kita makin stress. Dan TO pun begitu. Kemaren, pas ngelajanin TO pertama, saya dapet jadwal dari temen saya. Bukan jadwal resmi dari pihak guru. Kayak becanda aja ne TO.. begitu pun dengan TO kedua besok. Jadwalnya masih ngawur. Gimana mau sukses, jadwal TO nya aj masih gak jelas.....

Pokoknya tahun ini masih suram. Gak jelas dan gak menentu. Jadwal acak adut, guru gak semangat buat ngajar (malah sering bolos) dan siswa capek dari pagi sampe sore.

Saya sih pengen OPBA yang lebih santai tapi waktunya dikit aja. Biar gak capek. Terus gak pake seragam. Pake baju bebas aj kayak bimbel. Kan gak panas n lebih rileks tuh...
Moga aja ada yang baca tulisan kontroversial ini.. he...
Biar semua orang tahu kalo kita masih maen-maen menghadapi ujian nasional...

1 comment :

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!