cookieChoices = {}; nyarinama: Keep connect on smansa cookieChoices = {};

Keep connect on smansa


Menyandang status sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional adalah sebuah kehormatan bagi sekolah kita. dan moment itu tidak di sia-siakan oleh semua pihak untuk terus maju dan mengembangkan segala aspek dalam rangka pembangunan utuh menghadapi status nanti sebagai Sekolah Bertaraf Internasional tahun 2012 nanti..

Dari segi sarana dan prasarana terlihat sekali perbedaan mencoloknya. Dari 30 ruangan yang ada, ada 2 ruangan di kelas XII yang berfasilitas mewah. 3 ruangan di kelas XI, dan seluruh ruangan bertaraf Internasional untuk kelas X (yang merupakan angkatan Internasional pertama). Kelas nyaman dengan gordyn menjulur panjang menutupi jendela. Seperangkat komputer dengan proyektor selalu menyala. Dan sebuah AC yang siap menina bobokan siswa. Sarana mewah itu sedang giat-giatnya dipasang, dibenahi dan dilengkapi. Beda sekali dengan kenampakan kelas reguler yang umum.

Dari segi akademik, kelas-kelas Internasional mendapat prioritas utama. Guru-guru berkompeten ditambah pengetahuan mereka tentang bahasa Inggris dan mahir komputer, maka lengkaplah belajar mereka. Sumber belajar pun banyak macamnya. Ada buku-buku bilingual, dan kita juga bisa mengambil sumber belajar dari internet yang selalu online di setiap komputer di kelas Internasional.

Jalur internet yang selalu online di setiap kelas kini ditambah dengan pemasangan hot spot di penjuru sekolah. Saat ini ada sekitar 10 titik hot spot yang dapat dijangkau oleh notebook dan beberapa tipe HP. Diantaranya di Aula, Ruang Guru, masjid, lab biologi, dan ruangan lainnya. Kesemuanya telah menjadikan SMA Negeri 1 Majalengka menjadi sekolah paling online di Majalengka. Jaringan hot spot itu sering digunakan siswa untuk mencari informasi dan sekedar chat.

Dengan online-nya jaringan hot spot, maka seluruh siswa dapat mempergunakannya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Tentunya untuk tujuan pendidikan, langkah ini sangat membantu siswa untuk mendapatkan informasi dan mengerjakan tugas-tugas sekolah. Selain itu, siswa bisa menghemat biaya akses internet.

Selain itu, Organisasi Siswa Intra Sekolah pun turut andil dalam mempublikasikan RSBI ini. Dalam setiap kegiatannya, selalu berpedoman pada hal-hal yang umum di dunia internasional. Seperti, tema kegiatan yang selalu berbahasa Inggris, lomba-lomba yang bersifat global, dan beberapa aspek lainnya. Hal itu diamini pula oleh sebagian besar Ekstrakurikuler. Dalam menyambut SBI, ECA-ECA berlomba-lomba untuk unjuk gigi dan lebih eksis lagi dalam melaksanakan kegiatannya. Terbukti dengan aktifnya dan semaraknya kegiatan ECA.

Dengan beberapa langkah ini, SMA Negeri 1 Majalengka diharapkan dapat lebih berprestasi lagi dan siap menyongsong Sekolah Bertaraf Internasional di tahun 2012 nanti..

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!