Peringatan 1 tahun blog nyarinama


Sekarang, 1 Juli 2009.. adalah saat yang sangat menggembirakan buat blog ini. Genap 1 tahun sudah blog ini berdiri dan memadati bandwidth internet anda bersama milyaran blog lain di seluruh dunia ini. Peringatan 1 tahun blog nyarinama tidak semeriah acara ulang tahun pada umumnya. Hanya memanjatkan do’a agar blog ini dapat terus stabil beridiri dan dikunjungi banyak orang serta dapat bermanfaat.

Saya, Ricky P. Ramadhan sebagai pemilik tunggal blog ini menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan serta pikiran yang jernih untuk selalu berkarya demi kemajuan dalam berbagai hal. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya. Ibu, Bapak saya yang telah mengizinkan saya untuk menghabiskan uang jutaan rupiah selama 1 tahun ini, untuk terus mengisi blog kesayanganku ini. Tak lupa beberapa orang spesial yang hadir silih berganti selama 1 tahun belakangan. Teman-temanku anak-anak Falcon. Aliy, Dio, Johan, Ribang dan Windi, terima kasih sudah banyak berkunjung. Terima kasih sudah ikut-ikutan ngeblog bersama. Terima kasih pula kepada teman-teman dalam organisasi, GIt maupun OSIS yang telah mensupport saya. Terima kasih pula kepada teman-teman saya di kelas X-9 dulu dan XI IPS 1 sekarang. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pacar saya, Isri Nurwindasari H. Yang telah menemani saya, meskipun ia tidak begitu menyukai komputer.

1 tahun blog ini harus dimaknai benar sebagai keberhasilan saya membangun fondasi kuat untuk blog ini. Fondasi itu adalah semangat untuk berkompetisi. Karena pada awalnya, pembangunan blog ini tidak terlepas dari jasa Telkom Kandatel Cirebon yang telah menyelenggarakan lomba blog satu tahun lalu. Sehingga hingga sekarang, blog ini masih kokoh berdiri.

Hambatan-hambatan telah banyak menghadang dalam 1 tahun berdirinya blog ini. Masalah yang paling sering mendera adalah terpecahnya konsentrasi dan kesibukkan dalam dunia nyata. Saya adalah orang yang suka berorganisasi. Suka pula dalam hal travelling. Maka, dibutuhkan materi dan tenaga untuk itu semua. Sehingga untuk terus mengupdate blog ini, dibutuhkan sekitar 10 ribu rupiah setiap harinya. Sedangkan saya hanya pelajar yang belum mempunyai penghasilan. Andai saja komputer di rumah saya terpasang internet. Mungkin jumlah posting hingga hari ini sudah mencapai 200 posting.

Setelah 1 tahun berdiri, saya rasa harus memperbaiki blog ini. Untuk itu, sebagai penyegaran, saya mengupdate animasi flash yang ada di header blog ini menjadi lebih menarik. Animasi itu dikerjakan sendiri oleh saya selama 1 minggu terakhir. Alhamdulillah kemampuan saya telah terasah selama 1 tahun. Mudah-mudahan anda suka dengan karakter animasi yang sekarang terpampang.

Blog sebagai bahan bacaan tentu mengutamakan isi. Maka itu saya telah berupaya untuk terus memperbaiki isi blog ini menjadi semakin berbobot dan layak baca. Semoga saja sang mesin pencari sudi untuk mengindeks blog saya lebih awal. Saya juga sudah mengubah beberapa layout atau tipografi penulisan teks. Yang dulunya hanya bergambar kecil dan diletakkan dengan gaya word cap, sekrang telah diubah menjadi gambar besar dengan tulisan yang cukup panjang dibawahnya. Untuk urusan widget, saya tidak banyak menggantinya. Hanya ada beberapa tambahan baru hasil gerilya saya mencaplok script.

Alhamdulillah, selama 1 tahun ini prestasi saya stabil. Hanya saja dalam gelaran lomba blog kemarin, saya hanya bisa duduk di peringkat 3. total, selama 1 tahun saya mengikuti 4 lomba blog dengan rekapitulasi berhasil mendapat juara 1 dan 3 dalam 2 lomba awal dan akhir.


Fluktuasi pengunjung dalam blog ini terlihat jelas. Namun sekarang sudah mulai stabil. Setiap harinya, tak kurang dari 20 orang mengunjungi blog ini, sehingga 200 hingga 300 orang terkumpul setiap bulan yang telah mengunjungi blog ini. Semoga dengan semakin tuanya blog ini, mesin pencari semakin akrab dengan blog ini, dan pengunjung semakin sering datang kemari.

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan hidup saya.

Love my god,

love my family,

love my friends,

love my girl,

love my blog...!!

No comments:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!

Powered by Blogger.