Lomba keempat

Sejak tau blog 1 tahun lalu, banyak yang bikin aku terus dekat dengan dunia blogging ini. Selain aku punya banyak temen disini, banyak komentar masuk, dan banyak atensi lainnya, banyak pula kompetisi untuk mengasah kemampuan ngeblogku...

Tepatnya pada 19 Maret (ultahku) 2008, aku mulai kenal yang namanya blog. Baru tau juga blogger kayak gimana bentuknya. Waktu itu aku kenal secara paksa, karena aku salah satu kader ECA yang aktif, jadi waktu ada lomba langsung saja masuk tim lomba..

Lomba itu diadain oleh SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya. Waktu lombanya 3 hari, tapi kita ngerjain pas hari deadline. Jadi hanya punya waktu sedikit. Belum lagi nggak ada yang kenal betul dengan blog. Maka pada lomba itu kita gagal total. Kerja keras kita gak menghasilkan apa. Waktu itu aku bikinkan blog ECA, yang hingga kini masih tegak berdiri.

Bulan-bulan berikutnya aku coba buat berlatih dan berencana membuat blog pribadi yang isinya tentang tips-tips dan tutorial ngeblog. Udah 2 minggu kira-kira berjalan (nama blognya papantulis) nah si papantulis udah vacum...

Selang 4 bulan, tepatnya 1 juli, 1 lomba lagi aku ikuti.. kali ini bergengsi. Orang-orang se wilayah 3 cirebon berebut hadiah tari telkomsel. Lombanya bernama “kompetisi 1000 blog”. Waktu lombanya panjang banget... 1 bulan.. aku punya banyak hari buat mengisi dan membenahi blog. Aku buat blog baru. Namanya nyarinama. Dan dalam 1 bulan, template originalnya aku preteli menjadi underbone abis...!!! semuanya dipermak... header ciamik yang bergerak, sidebar yang lebar dan terbagi 2 kolom, footer berjalan, dan berbagai fitur lain.

Setelah ditunggu-tunggu, ternyata hasilnya ajib banget...!! aku juara pertama...!!! ini baru ngeblog asli... setelah peristiwa itu, banyak orang datang mampir, bahkan aku kenalan dengan seorang guru dari Kuningan sana,...

Beberapa minggu kemudian, lewat iklan dan banner di internet, aku liat banyak yang gabung lomba blog kisara (organisasi kepemudaan di Bali). Akhirnya aku ikutan. Kali ini bukan hanya soal desain, penilaian dititik beratkan pada bobot artikel... dari 4 artikel ngaco yang aku buat, akhirnya memang sama sekali gak menarik minat juri buat ngasih penghargaan...

Akhirnya dalam 3 kali lomba blog, dengan berbagai macam penyelenggara, waktu lomba, luas wilayah, banyak peserta, dan hadiah, aku hanya berhasil menyabet 1 juara plus HP CDMA...

Mei inilah saatnya buatku untuk kembali eksis di dunia blogging Majalengka (yang sepi). Terhitung baru sekitar 5 blog yang asli bikinan orang majalengka yang pernah aku liat nongol di internet.

No comments:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!

Powered by Blogger.