ICT Center Majalengka dimana ya…?


Pertanyaan ini muncul di hari terakhir pendaftaran lomba blog tingkat kabupaten Majalengka hari Rabu, 13 Mei 2009 kemaren. Aku bersama adik kelasku yang juga ikut lomba, berencana mendaftarkan diri, kesempatan terakhir Cuma ada hari itu.. pas pulang sekolah, aku coba mau tanya pembina dulu tentang dimana sih letak ICT Center Majalengka ini..?? tapi setelah dicari-cari, pembina gak ada, terpaksa kita berangkat berdua. Pikir kami, gampang menemukan alamat ini. Jalan Tonjong Pinangraja no 55. sangat jelas.

Tapi apa yang terjadi...??? ketika sampai di daerah bundaran tonjong, kami tidak melihat ada gedung yang mencolok yang menandakan disitulah ICT Center Majalengka. Aku liat plang alamat SMK Korpri, disana menunjukan Jalan Tonjong Pinangraja. Aha... berarti benar di daerah sini, tapi disana hanya tertulis KM 1 (kilometer 1). Mana ya nomor 55..?? kok adanya KM,KM KM lagi... pas ngeliat papan alamat SMK Negeri 1, disana terpampang KM 5. jadi mana nomor 55..??

Pencarian terus berjalan hingga kami menyusuri sepanjang jalan kosong hingga ke Desa Pinangraja, Jatiwangi...!!! jauh banget... tapi gak ada bangunan yang mencolok..!! kami pulang lewat jalan Sukahaji (aku yang ngusulin itu, dan itu memang menyiksa kita..!! wkwkwkwk...!!). setelah berdiam diri di pertigaan tonjong, aku baru punya ide... bodohnya baru kepikiran setelah putar-putar Tonjong, Jatiwangi, Sukahaji...!! aku berujar kenapa gak kita sms aja orang yang ada di kontak sana...???

Dan setelah meng sms yang isinya “Maaf, ICT Center dimana ya..?? Ini dari SMA 1 Majalengka..” beberapa menit kemudian datang serampangan sms yang menjatuhkan semangat kita... “ICT Center ada di SMK 1...!” gubrak..............!!!

Jadi ngapain kita muter Tonjong, Jatiwangi, Sukahaji trus kalo akhirnya balik lagi ke Tonjong...!!

Setelah lama merenung berikut daftar kesalahan kita...
- malu bertanya
- otak tidak berjalan encer
- kurang teliti
- bodo
- pongah..!!

tapi setidaknya kita juga bisa menyalahkan monor bangunan yang nggak ada..!! kenapa harus dicantumkan no 55..?? padahal nggak ada... kenapa juga harus Jalan Tonjong Pinangraja..?? dengan petunjuk itu, setidaknya orang bodoh seperti aku bakal ngejar nama tempat terakhir (pinangraja) yang ternyata 10 kilo jauhnya dari ICT Center yang sebenarnya...!! aduh.... konyol juga....!!

bangunan ICT Center memang tidaklah begitu megah.. statusnya pun bahkan mencaplok daerah sekolah SMK Negeri. Karena itulah kita sulit menemukannya. Tidak seperti bangunan dinas lain yang berada di perkotaan.

Hari itu kemudian ditutup setelah aku mendaftarkan diri, kemudian dengan lesunya memasuki mobil angkutan kuning hingga mencapai rumah...

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!