cookieChoices = {}; nyarinama: Melihat lagi kota cookieChoices = {};

Melihat lagi kota


Liburan tidak sengaja yang aku lewati 20 April lalu. Kok nggak sengaja ya??? Ya iyalah.. soalnya kakak-kakau yang kelas XII SMA malah lagi serius mikir dalam ujian... kasian juga kita-kita pada liburan, kakak-kakak kita lagi puyeng,..

Balik lagi ke liburannya, waktu hari minggu, 19 April lalu, aku dan kedua temanku travelling neeh ke Bandung. Kita berangkat jam setengah 3 sore dan kumpul di Cigasong, Majalengka. Setelah nunggu sekitar 5 menitan... baru deh sebuah bus nongol... busnya sih jelek.. tapi daripada nggak ada bus lagi.. ya udah, kita naek tuh bus...

Di perjalanan santai itu, ada banyak pengamen datang. Penjual makanan, sampe yang ngorek-ngorek HP barunya... ya, sepanjang perjalanan itu aku melihat-lihat keluar jendela. Terlihat potret pembangunan di kota yang begitu lamabat dan tidak merata. Baru aja sampe Bandung, aku baru ngeliat kota yang sebenernya.

Kota yang penuh gedung tinggi, trotoar dan jalan yang lebar, mobil-mobil pribadi nan ciamik yang berduyun-duyun di jalan, dan billboard bergerak. Jauh sekali kala aku hidup di tengah kesunyian kota Majalengka... yang rame paling di toserba Yogya trus alun-alun. Bandung sebagai ibukota Prov. Jabar emang perlu diberi perlakuan khusus. Makanya lebih maju di Bandung daripada Majalengka. Pusat perbelanjaan yang beragam udah nggak asing, universitas yahud ada, taman kota ada, tempat kongkow ada, ah.. pokoknya nggak susah...

Potret kota itu bener-bener membuat aku pengen untuk menjalahnya sekali lagi. Kangen rasanya pengen hidup di kota lagi. Kangen liat jalan-jalan, kangen maen ke mall, kangen liat gedung-gedung, kangen liat tata kota yang apik dan semuanya....!!

Eh.. kita lanjutin lagi ceritanya...
Kita baru sampe di kostan kakaknya temen kami jam 8. duh capek banget... laper lagi, ya udah kita makan deh... abis itu kita cuap-cuap n’ maen “.......” sampe malem larut.. mirip kehidupan kota yang sering kita liat di TV. Paginya, kita bangun jam 9. masih ngantuk seeh, tapi the show must go on... kita mandi di aer dingin banget.,. trus sarapan. Tapi baru berangkat maen ke BEC sekitar jam 12 siang. Disana aku liat banyak counter-counter elektronik yang ajib-ajib barangnya...!! mana pernah liat yang jualan laptop trus blackberry di Majalengka..!! tapi kita nggak beli apa-apa loh disana... Cuma nongkrong di tempat gedean..

Maen dilanjutin ke BIP. Disana kita juga Cuma keliling-keliling doang. Liat-liat cewek kota, apalagi SPG sexy... trus liat-liat barang bagus. Akhirnya palingan beli oleh-oleh buat pasangan masing-masing. Kebanyakan kita diem di Anime Blitz. Barangnya bagus seeh.. coba punya uang lebih banyak, nggak susah pasti..!!

Setelah ada telepon dari kakaknya temenku, kita meluncur lagi ke BEC. Kita diajak maen bilyar... wuih... borjuis abis deh...!! mirip reality show di TV. Biasanya ada pasangan yang maen ke arena bilyar trus ngapel deh disana. Dan emang tempatnya bener-benr kayak di TV. Suasana gelap dan hanya diterangi sedikit lampu. Ada meja tempat duduk yang eksklusif dan kasir juga operator yang bener-bener mewah dihiasi lampu warna ungu. Disana ada sekitar 10 tabel bilyar yang masih bagus-bagus. Amazing banget bisa ada disana. Kayak orang kaya aja...

Nah, kita cobain deh maen bilyar. Wuih.. megang tongkatnya aja udah bangga loh..!! apalagi bisanyodok itu bola..!! serasa orang kaya asli..!! wong ndeso maenannya canggih..!! udah lah... kita lanjutin. Eh.. iya. Kita disana juga bareng sama temen kita yang udah lebih dulu nyampe pada hari sabtu. Jadi kita berempat. Kita maen battle dua lawan dua. Agak gugup euy.. soalnya ada banyak orang di tabel yang laen, yang pastinya udah lebih ahli disini. Aku sodok tuh satu per satu bolanya. Eh.. di ronde pertama aku berhasil menyodok semua bola bagianku dengan lihai.., wiuh.. makin bangga aja. Setelah menang di set pertama, aku pindah pasangan. Eh menang lagi, ganti pasangan lagi, menang lagi. Sampe tiga kali. Akhirnya aku kalah di set ke 4 dan menutup kemenangan di set ke 5. seru abis euy...!! sodokan demi sodokan serasa menyenangkan. Sampe akhirnya kita harus bayar bill.. he..

Mulai deh terngiang di kepala tentang serunya maen bilyar. Malahan kita pengen maen lagi. Kebetulan maenan kayak gituan udah ada di Majalengka (aku baru lau loh..). kita ngerencanain buat jadiin maen bilyar sebagai acara mingguan. He...!!

Besoknya kita packing pada jam 10. tapi kita maen bilyar lagi... 2 jam. Nah, disana keahlianku mulai luntur... aduh, gagal lagi gagal lagi. Tapi untungnya bisa menang 2 kali. Dan aku jadi penentu kemenangan dari 2 kali kemenangan itu... yeah...!! aku pulang jam 3 sore. Dan nyampe rumah lebih cepat. Aku nyampe jam 6 sore pas maghrib. Capek tapi puas udah bisa ngeliat lagi kota...

1 comment :

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!