cookieChoices = {}; nyarinama: Ini dia 17 tahun cookieChoices = {};

Ini dia 17 tahun


Ngomongin 17 tahun yang baru aku rasain kayaknya seru… ada hal baru yang aku rasain…. Lebih aneh dari biasanya… lebih gila dari biasanya… dan lebih pusing dari sebelumnya…… apa sih yang udah harus beda dari menginjaknya kita ke angka 17 tahun??? Ini dia hal-hal yang aneh dari si 17...

Tulisan di adalah bentuk dedikasi pada umurku yang udah 17 taon... tak ada rekayasa dari pengetikan tulisan ini, kesamaan tempat, istilah dan situasi adalah kebelutan eh kebetulan semata... saya menulis ini dengan sesadar-sadarnya dan dengan paksaan... (lho???!!)

Yang pertama adalah kedewasaan…. Orang bilang kalo dewasa itu gak mandang dari umur… tapi dari cara orang melihat dan menyelesaikan masalah. Masalah emang selalu ada dan bertambah rumit… makin tua makin edan masalahnya……!!! Makanya jadi remaja dulu…. Jangan sok ketuaan…. Nanti masalahnya lebih bikin kita gila lho....!! karena masalah gak ada habisnya, maka kita akan terus-terus ditempa dalam masalah sepanjang hidup kita....

Kedua adalah kita udah bisa ngeliat hal yang porno.....!!!! he..he.. gak bisa dipungkiri lagi..... hal yang porno adalah anugerah.... (sialan...!!!) walaupun terlarang... tetep aja diburu...!!! walaupun dosa... tetep aja diliat....!!! walaupun udah berkali-kali..... tetep aja ngelakuin....!!! hal yang satu ini udah gak tabu lagi bagi anak 17 taun.... hukum di indonesia membolehkan kita untuk akrab sama yang namanya porno.....

Ketiga.... kita udah dianggap dalam masyarakat....... pernah gak suatu waktu kalo lebaran. Kan banyak orang tuh.... biasanya kan salaman..... nah kalo kita sama orang tua, biasanya Cuma nyokap sama bokap doang yang disalamin... eh kita anak curut gak pernah......!!! nah kalo sekarang kita udah mulai di salamin sama tetangga. Trus kalo ada kumpulan karang taruna, baru kita diajak. Kalo anak muda pada mau hang out, kita bisa diajak cuy...!!! tapi gak enaknya, doku pas hari lebaran biasanya udah gak dikasih jatah lagi....!!! (kok ngomongin lebaran terus ya???)

Keempat... kita udah punya tanda pengenal....!!! sekarang kita udah bisa menghadap lurah buat diminta bikinin KTP...!! eh tapi tau gak...?!! kalo di skul, anak yang udah punya KTP tuh pada disorakin lho...!!! udah tua katanya...!!! padahal kan keren.... trus buat yang udah pada bawa tunggangan boleh pamer deh sekarang....!!! elo elo pade kan udah bisa bikin SIM....!! sok lah,...

Kelima... kita udah bisa nyontreng...!!! hore....!!! kalo dulu kan nyoblos...tapi sekarang udah ada istilah keren lagi seiring berubahnya kebijakan KPU..... kita udah punya hak dalam nentuin nasib bangsa kita...!! kita udah bisa konvoi sama partai apa aja... ikut dalam acara panggung ria sambil joget dangdut (tapi lagunya Vidi Aldiano yang nuansa bening..!!!).

Keenam......... udah dianggap mandiri... nah sekarang kita udah gak usah minta dimandiin sama ortu lagi.. minta disuapi, minta di nina boboi (maksudnya di nina bobokan..), trus gak usah dianter kalo mau jajan... orang-orang yang udah mandiri adalah anak-anak kost yang bejibun di kota. Mereka udah bisa ngelola diri mereka sendiri dan hidup mandiri... tapi tentu masih inget sama orang tua...

Ketujuh.... serba pribadi... sekarang karena udah 17 taun... kita biasanya minta kado yang gila-gilaan... misalnya pengen blackberry gitu... ato gadget yang ajib... ato barang lain yang kita banget...!! gak mau dibilang imitasi ato niru orang lain... semuanya serba gue dan semau gue.... nanti kita punya kamar sendiri dengan 1 kasur, dilengkapi dengan laptop ato PC yang multimedia abis... speakernya segede lemari ato home theatre sekalian... kita pajang tuh poster pemain bola idola kita... Soekarno lewat... yang ada sekarang adalah Budi Anduk....

Kedelapan.... sering hang out... kita serasa udah punya dunia sendiri... pergi dari subuh eh pulangnya subuh lagi.... palingan Cuma ke tempat hiburan... biliard, futsal, makan, trus ngeliatin cewek di sekolah lain... kalo lagi hang out gak afdol kalo gak dapet kenalan baru.... padahal udah punya cewek... eh iya... anak sekarang kalo gak punya cewek/cowok 2 namanya gak gaul...!!

Kesembilan... apa ya??? ... kayaknya udah dulu deh... lagi mandek neeh... satu hal tentang 17 tahun... kita gak pernah tau gimana arti sesungguhnya dari 17 tahun. Waktu yang akan menyadarkan kita akan hal itu... sebelum waktu menegur kita... lebih baik kita bangun dan terlebih dahulu mengetuk hati kita dan berkata... “hei?? Bangun... sekarang saatnya main.... bukan tidur...!!”

3 comments :

  1. eheu,, anak muda mah beda.. aa juga baru 17 ini teh.... ada sesuatu yg ditunggu2 gak dateng2.....

    ReplyDelete
  2. Ngak enak hang out masih SMA mah..
    masi banyak tempat yang ngak bisa dimasukin

    nanti aja klo udah kuliah
    hang out tanpa batas, bisa masuk semua tempat sesuka hati kapan aja

    ReplyDelete

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!