cookieChoices = {}; nyarinama: CLBK dengan Wordpress cookieChoices = {};

CLBK dengan Wordpress

Dulu saya sempat bikin akun untuk layanan blog wordpress. tapi karena saya masih awam, dan ternyata wordpress ribet... jadi saya mengurungkan niat saya untuk meneruskan ngeblog di wordpress. akhirnya akun punyaku itu nggak keurus.

tapi malam tadi, saya coba ngoprek lagi setelah saya liat gambar dasbor wordpress baru yang saya liat di blog wordpressnya mas anang. tampilannya elegan dan mudah mengelolanya. saya jadi tertarik lagi untuk mengurus blog lama saya. untungsaja saya masih menemukan username dan password akun wordpress di email saya yang terdahulu.


akhirnya saya liat-liat lagi navigasinya. memang bagus dan lebih baik dari yang dipunyai blogger. tapi untuk user friendly dan kesederhanaan, tetap dipegang oleh blogger. untuk wordpress, tampilannya tertata rapi. tapi bagi yang baru belajar, akan sangat sulit. ngejelimet...

pas saya liat, saya edit aja templatenya. trus ada fasilitas impor blog. ini emudahkan saya. karena saya tinggal klik... dan semua postingan di blogger akan pindah mengisi ruang kosong di wordpress.

hal lain yang beda adalah, widget untuk social bookmarking sudah disediakan oleh wordpress. jadi kita tinggal pilih mau ditampilkan yang mana. dan wordpress memiliki layanan pemblokiran spam, tag cloud otomatis, dan posting langsung di areal dasbor.

yah... lumayan, dapet ilmu lagi.. maklumlah saya masih pemula. jadi wordpress aja baru punya sekarang.

NB : kenapa saya jadi sering pasang foto saya sendiri di postingan? karena saya ingin memuaskan pembaca yang pada polling lalu mengatakan bahwa blog ini kurang narsis. sekarang saya narsis abis.....

3 comments :

  1. aku lom bisa sama sekali nih wordpress
    >.<
    kudu belajar ne
    huhuhuhu
    kalo ma blogspot enakan mana ya wordpress?

    ReplyDelete

  2. @Andri
    kalo mau professional, mending wordpress. kalo sekadar hobi, lebih mudah blogger...

    ReplyDelete

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!