cookieChoices = {}; nyarinama: Ramadhan cookieChoices = {};

Ramadhan

Alhamdulillah bulan penuh ampunan itu telah kembali datang menghampiri kita. Segala puji serta syukur patut kita sampaikan kehadirat Allah yang maha Kuasa. Atas kehendakNya lah kita dapat kembali merenungi hari demi hari di bulan suci ini. Selalu ada hal yang menarik dari bulan ini, selalu ada yang beda dan seru di bulan ini. Semoga itu semua dapat lebih menjadikan bulan ini menjadi bulan yang teristimewa bagi umat muslim.

Yang pertama adalah, bulan ini dianugerahkan kepada umat nabi Muhammad dan hanya terjadi 1 kali dalam setahun. Allah juga menjamin ‘keamanan’ pada bulan itu. Karena setan akan dikunci kembali dalam neraka selama bulan Ramadhan. Kemudian kita diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mencari pahala (yang 2 kali lipat akan digandakan). Ada banyak kesempatan untuk mencari pahala.


"Di bulan ini pula suara-suara adzan terasa lebih menggema, untaian kata-kata dalam Al-Qur’an terasa lebih sejuk, tidur serasa menjadi lebih nikmat, bangun saat sahur menjadi berkah tersendiri dan kegiatan lebih khusyuk untuk dijalankan."


Hikmah puasa yang terus-menerus didengungkan akan menghiasi keseharian kita. Karena puasa yang berpahala adalah puasa yang membawa berkah bagi kehidupan kita dan pada sat kemenangan tiba, kita akan mengetahui seberapa besar hikmah yang kita dapat dari berpuasa.

Marhaban ya Ramadhan...

1 comment :

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!