cookieChoices = {}; nyarinama: Candidates for Mitratama cookieChoices = {};

Candidates for Mitratama

Minggu lalu (24-31 Agustus 2008) kesibukan saya bertambah setelah saya dicalonkan dari kelas saya untuk maju dalam seleksi Mitratama, Mitramuda dan Dewan Presidium OSIS Periode XXXVI SMA Negeri 1 Majalengka. Sekitar 20 orang calon Mitratama ikut juga mencalonkan dalam acara tersebut.

Seleksi dilaksanakan Sabtu, 23 Agustus 2008 hingga Minggu, 24 Agustus 2008. acaranya diisi dengan berbagai tes. Diantaranya tes Public Speaking, Hasta Karya, Pentas Seni, Baca tulis Al-Qur’an, Tes Olahraga, Interview Bahasa Inggris, Interview dengan Pembina OSIS hingga simulasi rapat. Kami pun tahu seberapa pentingnya jabatan seorang Mitratama.

Check in dimulai pukul 13.00 dengan pakaian PDH lengkap dengan jas hitam ala para Eksekutif. Kami didandani seperti orang gedean. Membawa koper dengan segala perlengkapan. Dan perlu diketahui, selama 2 hari 1 malam itu, tidak ada acara mandi!! Kebayang kan betapa baunya badan kami. Tapi bau badan tak melunturkan semangat kami untuk berkompetisi. Setiap kegiatan harus dilakukan dengan sigap dan bertanggung jawab. Karena itulah yang diharapkan dari seorang pemimpin.

Dari pagi hingga sore, acara tak henti-hentinya kami ikuti, hingga pada malam hari kami dapat tertidur sekitar pukul 22.00. ketika waktu masih menunjukkan pukul 02.00 pagi, kami dibangunkan dari tidur kami dengan paksaan, sebetulnya kami masih belum bisa memejamkan mata saat itu. Tapi apa boleh buat, pemimpin harus siap dengan keadaan bagaimana pun. Setelah dibangunkan, kami selanjutnya diberi waktu 4 menit untuk berganti pakaian dari piyama menjadi PSAS lengkap. Nah, pada pagi itu pula, kami diperintahkan untuk membuat proposal kegiatan “Ganesha Cup”, itu dilakukan untuk melatih kami untuk siap menghadapi situasi yang membutuhkan kecepatan dan ketelitian. Kami ditempatkan di kelas-kelas. Setiap orang mendapatkan 1 kelas kosong untuk ditempati dengan ditemani setengah lilin dan 6 batang korek api.

Pada pukul 05.30 kami diajak untuk berjoging ria melintasi jalan di sekitar sekolah kami. Setelah sarapan bubur kacang, kami melaksanakan tes olahraga. Dan simulasi rapat. Hal yang paling seru dari semuanya tentu saja simulasi rapat. Disana, para panitia berperan sebagai pengurus OSIS, dan kami sebagai pimpinan rapat diwajibkan untuk melaksanakan rapat panitia untuk acara “Ganesha Cup” selama 8 menit. Dalam rapat itu terjadi keributan yang dilakukan pengurus OSIS, dan kita selaku pemimpin harus bisa meredakan itu semua (nah, itu pelajaran yang bisa diambil, he..he..).

Akhirnya, diumumkan peserta yang maju ke seleksi akhir (sebanyak 6 orang Mitratama dan 3 Mitramuda) yang nantinya akan berorasi pada sidang MPK dan di hadapan siswa-siswi SMA Negeri 1 Majalengka. Alhamdulillah saya termasuk dalam jajaran itu. Tapi tugas berat akan saya pikul untuk meyakinkan para pemilih untuk memilih saya.

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!