cookieChoices = {}; nyarinama: For our beloved nation cookieChoices = {};

For our beloved nation

Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!
Ya, kata itulah yang marak dikumandangkan kala bulan Agustus menjelang. Bulan itu pula yang membuat hati kita kembali memiliki rasa nasionalisme tinggi. Dan tepat pada tanggal 17 Agustus, semua orang merayakan hari kemerdekaan negara kita dengan penuh suka cita. Di tengah kondisi negara kita yang masih belum stabil, momen hari kemerdekaan patut dijadikan titik balik menuju kebangkitan dan keterpurukan. Pada momen itu pula kita sadar seberapa jauh kita melangkah dan mengisi kemerdekaan ini. Kita semestinya sadar akan kondisi negara kita. Tapi kita juga harus selalu optimis. Optimis dalam menghadapi masalah. Kita harus mendukung negara kita untuk maju. Bukan malah merusak.

Beberapa kejadian di TV menggambarkan bahwa rakyat Indonesia tidak bersyukur dengan hari kemerdekaan ini. Ada yang merobek bendera, ada yang unjuk rasa dan aksi-aksi anarkis lainnya. Seharusnya mereka senang menyambut hari kemerdekaan itu. Tapi mereka malah memanfaatkan momen itu dengan unjuk rasa. Bagaimana kita mau maju, sedangkan di dalam negara kita sendiri kita masih sering ribut! Kita sering tak bersyukur atas apa yang kita terima. Kita selalu minta lebih. Kita tak bisa berlapang dada dan menerima. Kita terlalu rakus!! Tidak ada yang patut disalahkan. Seharusnya kita menyadari hal itu dan segera berbenah. Mana tekad yang dulu kita kumandangkan kala kita akan membangun bangsa ini lebih maju? Mana rasa nasionalisme yang dulu menggebu-gebu?

Tapi disamping itu, masih banyak orang yang lebih mensyukuri nikmat kemerdekaan ini. Mereka masih menjaga tradisi untuk menyambut hari kemerdekaan. Masih ramai diberitakan orang yang menyelenggarakan lomba-lomba khas 17-an. Masih ada orang yang berdiri tegak dan menghormati bendera kita. Masih banyak orang yang kembali menitikan air mata di kala hari kemerdekaan ini. Masih ada orang mencintai negeri ini!

Jangan takut ibu pertiwi, kami akan terus menjaga tanah air ini!! Darah ini, hanya akan bercucuran jika kami mati! Jiwa ini, hanya akan mati jika kami sudah berjuang!!

Dirgahayu Republik Indonesia ke 63!

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!