cookieChoices = {}; nyarinama: Pentingnya link cookieChoices = {};

Pentingnya link

Link, atau hubung menghubung sangat diperlukan dalam dunia blogging. Karena dari sanalah tercipta jalinan antar blogger. Jaringan itu pula yang membuat blogger dapat cepat terdeteksi oleh orang lain. Dengan link, kita berarti mendukung blog lain untuk membuat suatu ikatan yang kuat.

Linking sendiri dapat dipasang dalam bentuk teks biasa. Hanya menampilkan judul atau membuatnya saja. Ada juga yang bntuknya gambar. Inilah yang dipakai saat ini. Para blogger membuat kotak script di blog mereka, lalu mereka tinggal menunggu siapa saja yang pasang link dari blog mereka. Setelah itu barulah di link back kembali.

Hubungan saling linking ini menjadi proses simbiosis mutualisme. Para blogger pemula dapat diperkuat statusnya dan akan naik menjadi blog yang cepat terindeks. Dan blog yang sudah trerkenal pun dapat menjalin pertemanan dari sana. Tutorial-tutorial dari blog seniorlah yang mereka cari. Jadi selain membaca tutorialnya, mereka menyempatkan diri untuk memasang link di blog mereka.

Tak hanya link saja yang dapat membuat blog kita tenar. Kita juga dapat berkomentar, aktif dan mengisi shoutbox-shoutbox di sejumlah blog. Dari situ, kita akan diketahui keberadaannya, kemudian sang empunya shoutbox akan memberikan respon kepada anda.

Pemasangan link pun beragam. Ada yang hanya ditempelkan di sidebar. Ada yang memasang gambarnya, membuatnya dalam teks berjalan tan daftar isi. Seperti apapun pemasangannya, akan tetap sama. Efeknya, kita akan semakin dikenal di dunia blogger.

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!