cookieChoices = {}; nyarinama: New Release! Notepad++ v5.0 cookieChoices = {};

New Release! Notepad++ v5.0

New Release! Notepad++ v5.0

Berita ini saya dapatkan dari feed berlangganan di maseko weblog. Begitu saya tahu berita ini, saya langsung mendownload software utility ini. Bagi kalian semua yang ingin mencoba notepad versi baru ini, silahkan download disini. Atau kamu bisa liat situs http://notepad-plus.sourceforge.net. Disana disediakan berbagai materi baru mengenai notepad ini. Notepad hadir dengan icon installer bergambar bunglon. Mirip CorelDraw X3.















User interface Notepad++ v5.0

Notepad++ v5.0 atau notepad versi 5, dikembangkan dan di lisensikan oleh GNU General Public License sejak menginjak notepa versi 2. di notepad baru ini, sesuai dengan namanya yang mengandung 2 tanda plus-plus, banyak sekali fungsi di dalamnya. Dari yang sederhana, hanya menyimpan catatan biasa, hingga pengetikan script-script dari program tertentu. Nah, script-script inilah yang membuat notepad++ layak untuk dipertimbangkan. Anda bisa menegtik script dalam bahasa html tanda anda harus punya macromedia Dreamweaver. Anda juga bisa membuat script hacking yang lebih professional dengan notepad ini. Bahasa lain macam Pascal, Java, Visual Basic, C, maupun yang lainnya, bisa anda lihat di menu Language (ada 50 lebih bahasa pemrograman yang dapat dikuasainya!).

Dari user interface terlihat hanya sedikit berubah. Kini di bawah menubar, terdapat icon-icon tool bar yang memperlihatkan fungsi-fungsi. Banyaknya dokumen tidak akan membuat anda repot. Setiap dokumen yang dibuka melalui notepad ini, akan dihadirkan dalam tab-tab, layaknya Mozilla. Dalam pengembanganya, notepad kini sudah bisa digunakan untuk pekerja kantoran. Karena notepad yang baru ini, menyediakan fasilitas perataan teks, pragraph, macro, dan spell checker. Fitur lainnya adalah adanya plug in tertentu untuk mendukung fungsi lainnya. Plug in atau patch yang mendukung notepad ini, bisa anda download di http://notepad-plus.sourceforge.net.

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!