cookieChoices = {}; nyarinama: Memilih Removable Disk yang aman cookieChoices = {};

Memilih Removable Disk yang aman

Removable disk di zaman sekarang sudah sanyak banyak macam dan jenisnya. Kita ingat bahwa perkembangan removable disk berawal dari floppy disket 51/2, kemudian beralih ke disket yang ukurannya lebih kecil, 31/2 floppy disk, yang saat itu berdaya tampung terbesar. Sebesar 1, 44 MB. Kini disket tak lagi kita temukan. Selain daya tampungnya tak melebihi 1 buah MP3 di masa kini, disket/Floppy disk mudah rusak dan tidak efisien.

Kemudian datanglah era CD dan Flashdisk. CD merupakan media yang dapat ditulisi menggunakan CD Writer dan aman (sejauh ini) jika ingin diserang virus. Kecuali jika virusnya dimasukkan ke CD, maka susah untuk menghapusnya. Selain CD, ada lagi removable yang lebih besar daya tampungnya. DVD. DVD dapat menampung data sebanyak 4,2 GB. Saat ini, DVD lebih sering digunakan dalam penyimpanan file multimedia seperti film dan video klip.

Dan Flashdisk adalah pilihan utama Removable disk saat ini. Ukurannya yang bervariasi dan kapasitasnya yang besar merupakan alasan yang tepat bagi kebanyakan kaum IT. Namun Flashdisk sangat rawan. Pada saat kita memasukkan flashdisk saja, Flashdisk kita sudah berpotensi terkena malware. Belum lagi jika kita membawanya ke banyak komputer, sudah barang tentu Flashdisk itu tidak aman lagi untuk kita gunakan. Berbagai cara ditempuh agar flashdisk dapat aman. Salah satunya dengan menancapkan sistem anti virus atau sejenisnya yang bersifat portabel. Kadang berhasil dan kadang tidak. Semuanya tergantung pada pemakaian. Kecermatan dan kehati-hatian yang diperlukan untuk menjaga Flashdisk anda dapat bekerja stabil.

1 comment :

  1. flash disk gak aman ya? saya juga ngerasain saat flashdisk saya udah terinfeksi ketika baru beli!! T_T

    ReplyDelete

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!