cookieChoices = {}; nyarinama: Personalisasi cookieChoices = {};

Personalisasi

Semua orang ingin beda. Dan memang semua orang berbeda. Semua orang ingin terlihat lebih personal, lebih memilih sesuatu yang pas dengan hatinya. Itulah yang coba diterapkan di dunia teknologi. Banyak personalisasi yang kini dapat kita pilih sesuai keinginan kita.

Nama kita adalah suatu anugerah pertama yang kita punya. Dari nama itulah kita bisa terlihat personal. Walau dalam kenyataannya banyak nama yang mirip. Berawal dari nama yang personal itulah dikembangkan PC yang memang untuk pengguna rumahan. Dari nama Personal Computer itu kita sudah mengira, bahwa alat ini bisa membuat kita lebih beda dan personal.

Masih berkaitan dengan nama. Apa kalian mempunyai julukan? Atau sebutan diantara teman kalian? Jika punya tentulah kalian telah disebut beda dari teman anda. Atau anda mempunyai nama keren lain selain itu? Itu merupakan sisi personal yang ingin kita buat dan coba kita bentuk untuk membuat kita lebih berbeda. Selain itu ada media avatar yang bisa kita coba untuk nampang muka kita supaya orang tau sedikitnya muka kita.

Di dunia blogging, nama judul blog, url blog dan banyak widget serta template telah membuat anda semakin bisa bereksperimen dengan pribadi anda. Anda yang tertutup, anda yang ceria, anda yang garing akan tergambar dari semua itu. Selain dari itu, forum pertemanan macam friendster telah membuat kita lebih bebas dengan diri kita. Kita bisa diakui dan menjadi pribadi yang beda. Dari mulai foto, media milik kita, profil, dan layout yang bisa kita pilih sendiri.

Apa yang membuat orang ingin tampil personal? Itu adalah semata-mata naluri alamiah dari kita yang ingin beda dan tidak disebut umum. Dulu orang sulit untuk memperlihatkan sisi pribadinya, kini dengan banyaknya media penyalur, maka banyak pula sisi pribadi kita yang dapat tereksplor dan diketahui.

Ngomong-ngomong soal personal, saya juga membuat blog ini terlihat personal. Banyak fitur yang saya tambahkan untuk membuat blog ini sesuai dengan keinginan saya. Kemudian template standar pun sudah saya buang untuk membuat saya lebih terlihat beda dari biasanya. Ada satu lagi yang beda. Pada sidebar atau panel-panel lain di blog ini, ada kata ‘nyari’ da awal judul. Itu pula yang ingin saya tampilkan untuk membuat saya terlihat personal.

Personalisasi bukan cuma urusan nama dan ciri khas, tapi menyangkut pandangan kita terhadap apa yang pas dalam diri kita untuk ditampilkan dengan aspek yang memang telah kita punya dengan pendirian masing-masing. Semua adalah pilihan kita dan kita wajib untuk menghormati semua perbedaan itu sebagai anugerah untuk disyukuri..

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!