cookieChoices = {}; nyarinama: Logo cookieChoices = {};

Logo

Logo atau lambang merupakan sebuah identitas. Kadang kita perlu untuk melambangkan atau menyimbolkan sesuatu untuk keperluan menyangkut kegiatan kita. Semisal logo daerah, sekolah kita, atau yang lainnya. Mereka membuat itu bukan sekedar keren-kerenan. Tapi mereka ingin diakui melalui logo itu. Dari logo, kita bisa membuat citra. Logo dirasa lebih efektif membawa sebuah identitas daripada kata-kata yang panjang. Dengan sebuah logo, kita bisa menghimpun berbagai macam makna untuk kemudian bersatu menjadi sebuah kesatuan dalam logo itu.

Berbagai logo juga muncul sebagai suatu formalitas belaka. Ini digunakan sebatas acara jangka pendek, dan biasanya berubah-ubah dari waktu ke waktu. Tergantung tema yang akan dihadirkan dapa logo itu. Jadi logo juga bisa bersifat fungsional untuk keperluan suatu hal.

Banyak vendor-vendor software yang membuat logo-logo untuk identitas korporasinya. Bukan Cuma identitas, logo sekarang menjadi merk atau trademark yang bisa kita daftarkan keorisinalitasannya. Dengan logo yang dikenal luas, seseorang dapat mengeruk keuntungan. Jadi logo dapat menjadi dagangan. Di internet, banyak web yang menyediakan jasa pembuatan logo dengan imbalan. Tak bisa dipungkiri bahwa logo sekarang telah menjadi sebuah kebutuhan. Bukan hanya untuk kumpulan yang tergabung dalam organisasi, tapi juga personal. Banyak orang yang mengidentitaskan dirinya dengan lambang. Lambang dengan fotonya, dengan kartun, atau hal lainnya yang dia sukai. Jadi penggunaan logo telah merata dari korporasi, grup, hingga personal.

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!