Media Pembelajaran Geografi

Berikut ini rincian Tugas Ujian Akhir Semester pada Mata kuliah Media Pembelajaran Geografi dengan dosen pengampu Dr. Ahmad Yani, M.Pd dan Bagja Waluya, S.Pd

1. Poster
"Biodiversity become Extinct"
Poster persuasi untuk masyarakat agar menjaga keanekaragaman hayati di Dunia. karena kini flora dan fauna menghadapi ancaman kepunahan amat besar dengan berkembang pesatnya peradaban manusia. kehidupan manusia perlu ditopang dengan ruang yang besar dan faktor pendukung seperti sandang, pangan dan papan. sumber utama adalah dari alam. maka dari itu kita perlu menjaga populasi binatang agar tetap lestari. kepunahan berarti kita kehilangan khazanah pengetahuan dan pelengkap kebutuhan kita. jangan sampai flora fauna ini semakin rapuh hingga kita hanya melihat dari buku saja..!

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
2. Storyboard
"Perilaku Ramah Lingkungan Sehari-hari"
merupakan storyboard dari Video Perilaku Ramah Lingkungan pada UTS lalu. 



STORYBOARD Media Pembelajaran Geografi from Ricky Ramadhan
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
3. Powerpoint
"Fisis Determinis v Posibilisme"
Sebuah tayangan dari paham Fisis Determinis dengan Posibilisme yang muncul sekitar abad 19. menjelaskan perdebatan diantara keduanya dari mulai latar belakang, pengertian, tokoh-tokoh pendukung hingga contoh-contohnya.


Fisis Determinis v Posibilisme - PPT MPG from Ricky Ramadhan
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
4. Movie - Documentary
"Megapolitan di Dunia"
Menghadirkan pengetahuan umum seputar Kota. mengenalkan konsep Megapolitan dan kota-kota Megapolitan di seluruh dunia. berisi highlight 23 kota Megapolitan di dunia. ditambah newsticker tentang perkembangan kota, data dan fakta, faktor pendukung dan kaitannya dengan beberapa kota di Indonesia. adakah Jakarta di dalam daftar itu..? Selamat menyaksikan..!


Megapolitan di Dunia - MOVIE MPG from Ricky P. Ramadhan on Vimeo.

1 comment:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!

Powered by Blogger.