Mencoba menjadi kambingjantan dan poconggg


 

Dunia blogger memang sangat atraktif (kedengaran seperti sirkus online). Cuma dengan tulisan dan curhatan kita sehari-hari, kita bisa terkenal. Cuma dengan tulisan nyeleneh kita bisa jadi sensasi di dunia maya. Dan dari situlah saya mencoba membangun karir sebagai blogger sejati untuk dapat terkenal macam raditya dika dan arif si poconggg.

Sekitar 3 tulisan terakhir saya di blog ini banyak terinspirasi dari bang radit si kambingjantang. Seorang blogger konyol jebolan UI dan Adelaide University yang mengumumkan ketololan hidupnya selama ini. Namun dengan kandungan makna yang tersingkap (kedengaran seperti mau nulis tentang geologi) di akhir tulisannya. Raditya dika kini jadi idola saya. Tapi mungkin telat untuk menyadari dan telat buat jadi idolanya dia. Maaf ya bang radit, saya telat gabung kambingjantan fans club. Hehe..

bang radit lagi mau ngubek-ngubek tempat sampah. lapar.. haha..


Setelah beli buku salmon merah jambu, eh, salmon setengah manusia, eh salah manusia setengah salmon, saya mengetahui dengan persis pribadi bang radit. Belum lagi setelah baca marmut merah marunnya (marmut merah jambu biji). Saya makin kenal dan hafal jokes-jokes bang radit. Cukup cool dan bikin hidup kita makin berwarna. Jokes seperti itu yang hanya bisa dinikmati orang intelek. Istilah saya mah, heureuy pejabat (becandanya para pejabat).

Heureuy pejabat adalah jokes yang kita harus mikir dulu untuk ketawa n menemukan apa yang lucu. Terkadang hanya verbal dan datar, namun bisa buat ketawa. Kenapa harus pake pejabat..? liat deh acara-acara talkshow di tipi, pejabat yang kaku dan formal itu kadang juga bisa ngelawak walaupun tidak lucu. Tapi pejabat lain yang mendengarnya suka ikut tertawa.

Sebenarnya sejak masa SMA lalu saya tau buku kambingjantan, cinta brontosaurus, babi ngesot dan radikus makankakusnya bang radit. Tapi saya cuman baca beberapa chapter yang mungkin lucu. Dulu saya bukan seorang yang hobi baca. Tapi kini di bangku kuliahan, setelah baca manusia setengah salmon, jadi lumayan mau baca buku. Hingga saya bisa menghabiskan buku marmut merah jambu hanya dengan 3 hari (dibaca, bukan dimakan).

Inspirasi lainnya datang dari mas arif si poconggg. Entah kapan muncul demam pocong dan membahana di twitter. Sehingga muncullah 2 sekuel buku tentang poconggg (yang saya tau). Buku ini bukan berangkat dari blog. Tapi dari akun twitter. Sayangnya saya bukan orang yang hobby ngetweet dan tidak termasuk ahli twitter (walaupun saya suka IT). 

Belum banyak yang saya bisa referensi dari poconggg ini. Tapi branding “poconggg” telah menjadi inspirasi bagi saya untuk membangun brand “nyarinama” di masa mendatang. Syukur-syukur kalo taun ini bisa terkenal, blognya dibukukan dan bisa difilmkan seperti 2 pendahulu saya ini.
kenampakan illustrasi si nyarinama

No comments:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!

Powered by Blogger.