cookieChoices = {}; nyarinama: Menuju penghujung tahun cookieChoices = {};

Menuju penghujung tahun


Tidak terasa tahun ini telah kita lewati langkah demi langkah dan detik demi detik. Selalu saja tidak terasa dan tidak disadari. Kita hanyut dalam alur hidup yang nyata dapi tidak berwujud. Kita selalu berjalan kemana hidup menginginkannya dan mengalami sesuatu yang baru untuk pengalaman kita.

Semakin hari semakin bertambah dewasa dan bertambah matang emosinya. Berbagai pengalaman hidup yang setiap waktu menghampiri selalu memberikan sesuatu yang baru bagi kita untuk dicerna dan terus dipikirkan. Tapi kadang semua moment itu terlewat begitu saja, sehingga seringkali kita hanyut tanpa dapat memperoleh apa-apa.

Mari kembali tersadar dan menengok kembali ke belakang, meskipun nyata-nyatanya saya tak pernah suka menengok masa lalu. Namun pelajaran masa lalu perlu dibuka untuk menjadi bekal kita ke depan lebih maju. Masa lalu dibuat untuk memberikan kita bekal melangkah, bukan menghanyutkan langkah kita di masa depan.

Bulan desember ini semua moment kembali teringat, dari mulai tahun baru yang lalu, bulan ke bulan, kejadian demi kejadian dan hal-hal lain yang kembali selalu kita ingat. Penghujung tahun adalah saat dimana kita merenung dan berdiam diri sejenak untuk berpikir. Sudah berbuat apa saja kita di dunia ini..? siapa kita..? mau kemana kita..?

Penghujung tahun adalah saat dimana kita mengingat segalanya dan kembali menguburnya jauh-jauh untuk menyongsong gerbang langkah kita di depan. Penghujung tahun adalah saat kita mencari kata untuk menjadi spirit kita di tahun mendatang dan bersiap memulai semuanya..

Selamat merenung..

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!