Internet membuat kita XLangkah lebih maju


Hmmm... dunia ini telah memasuki millenium baru. Yaitu millenium keterbukaan informasi. Dunia yang luas telah menjadi sangat kecil dan dapat kita genggam dengan tangan kita. Dunia yang mempunyai region-region spasial telah hilang batas-batasnya akibat keterbukaan ini.

Apa yang membuat ini semua terjadi..? tentunya dengan adanya teknologi internet. Internet yang pada awalnya hanya usaha menghubungkan antar komputer dalam bidang militer, kini telah menjelma menjadi kebutuhan primer manusia modern dan telah merambah banyak aspek hidup sehingga dunia menjadi XLangkah lebih maju.

Keterbukaan dan kebebasan kita dalam mendapatkan informasi, telah membuat pola pikir kita berkembang dan memperluas khazanah pengetahuan. Meskipun kita berada di asia, kita bisa belajar banyak mengenai kebudayaan afrika, mengetahui sejarah-sejarahnya dan mengetahui perkembangannya terkini tanpa perlu mengeluarkan uang untuk dapat pergi kesana. Kita juga dapat mengetahui situasi politik di timur tengah dan kabar terbaru dari sana hanya dengan melongo di depan sebuah monitor.Banyak fitur yang dapat kita pakai untuk memperoleh informasi tentang dunia dan membantu dunia berkembang untuk menjadi XLangkah lebih maju.

Bagaimana agar kita dapat XLangkah lebih maju dengan internet..? tentunya dengan beragam cara. Kita bisa membaca berita di internet, banyak jurnal online dan situs berita online yang menyediakan berita dengan jangkauan dunia (worldwide). Beritanya berbahasa asing..? santai, ada banyak kamus online bahkan penerjemah online yang hanya tinggal copy paste. Dalam beberapa detik sudah kita dapatkan hasilnya. Untuk mencari beragam info, berita atau mencari literatur, kita bisa memakai jasa mesin pencari yang sangat cepat dalam menemukan informasi link dari seluruh dunia. Mencari lagu..? pakai juga mesin pencari itu.

Kalau masih penasaran, kita bisa mendapatkan informasi online melalui streaming TV dan radio online. Ada forum-forum online dan juga tempat-tempat chatting yang bisa kita rambah satu per satu. Perlu hiburan..? internet adalah tempatnya. Mau mencari lagu, video-video, film dan gambar-gambar, semuanya lengkap. Ada jutaan situs pengumpul lagu, ada ratusan situs sharing video dan banyak situs untuk mendownload film.
Butuh curhat..? kita dapat menulisnya dalam sebuah diary online. Blog namanya. Ada juga micro blog dan social networking. Hal yang disebut terakhir kini sedang menjadi tren di kalangan muda negeri ini dan dunia. Dengan social bookmarking macm facebook, twitter, friendster, plurk, google + dan lainnya membuat kita XLangkah lebih maju dalam menghimpun teman-teman online. Kita dapat berkenalan dengan ribuan teman dari seluruh dunia.

Pesona internet tidak berhenti disitu. Ada juga hal lainnya. Internet juga kini telah berkembang pesat menjadi ladang uang. Kita bisa membuka situs jual beli online dan ikut dalam banyak program penghasil uang di internet. Jika modal kurang untuk mempunyai toko, maka toko online lah solusinya untuk dapat menjalankan usaha dengan efisien.

Itulah beberapa hal mengenai internet yang dapat membuat kita Xlangkah lebih maju.
Ini adalah era infomasi, maka gunakanlah segala fasilitasnya untuk membuat dunia kita Xlangkah lebih maju.


sponsored by 

No comments:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!

Powered by Blogger.