cookieChoices = {}; nyarinama: Bermalam di kaki gunung cookieChoices = {};

Bermalam di kaki gunung


Libur lagi, libur lagi.... udah 4 kali dalam 2 bulan terakhir ini kami libur.. (dalam tiap kali libur, pasti 3 hari liburnya. Berarti sekitar 2 minggu lebih kami liburan...!!). liburan ini juga terpaksa diadakan karena kelas XII sedang dalam masa ujian. 2 kali pra UNAS, 1 kali UNAS dan terakhir UAS. Fuih.... capek banget kayaknya ya...!! tapi kita ketiban untung...!! libur terus...!!

Dalam 4 kali libur itu, aku udah beberapa kali masuk bioskop di Grage Mall Cirebon, pergi ke Bandung, kongkow-kongkow gak jelas di BEC dan BIP, maen bilyard, dan berkunjung ke rumah pacar... he...

Nah sekarang ini, dalam rangkaian libur terakhir masa ujian kelas XII. Anak-anak sekelas (sosialone) ngajak nginep di vila yang ada di kaki gunung Ciremai....!! wow...!!

Pada hari minggu kemaren, kita berangkat dari jam 3 sore. Padahal kita janjian jam 1 mo berangkat.. pada saat ngobrol, anak-anak udah ngebayangin serunya disana, mereka ngebayangin vila gede yang serem, di sekitarnya ada hutan, pas kita mau masuk, pintunya udah kebuka duluan, trus banyak spider web, n’ lampunya kedap kedip.... mirip intro di film-film horor...!! tapi aku sendiri berpikiran positif,.... walaupun dinginnya daerah pegunungan belum sempat aku pikirkan...!!

Akhrinya kita berangkat setelah banyak menunggu teman yang datangnya lelet... ada 4 motor, dan disusul 1 motor yang udah nunggu di Maja (tepat pada setengah perjalanan). Neeh aku sebutin nama-nama yang ikut... ada Ari, Azhar, Erick, Gian, Gilang, Gugun, Hilman, Imam, Lutfi, Prayoga, Ricky (aku), dan Rioga.

Baru aja nyampe Maja, udara dingin udah menyekap jaket.. dan setelah melewati terjalnya jalan tanjakan ala daerah pegunungan, akhirnya aku sampe ke vila. Pas aku liat, ternyata vilanya sederhana banget.. mirip rumah panggung.. dindingnya pake triplek, trus lantainya dari kayu. Sama sekali gak serem (walaupun di belakang rumah ada kebun pinus), malah di belakang kita udah bisa bukit gede banget, dan kalo kita ke belakang bukit itu, kita bakal liat gunung Ciremai.. gunung tertinggi di Jawa Barat. Karena gedenya, gunung ini diperebutkan oleh 3 Kabupaten, yaitu Majalengka, Kuningan, dan Cirebon.

Balik lagi ke vila..

Setelah nyampe, kita istirahat dulu bentar.. kita langsung disuguhi oleh pemilik vila (eh.. belum cerita ya siapa pemilik vila..? pemiliknya adalah Ditia, cewek, temen sekelas juga.. he..) nah, disitu ada juga ibu bapaknya.. baru sekitar jam 5, Ditia dan keluarganya ninggalin kita di vila (biar kita bebas gitu..!). udah gitu baru kita enjoy vacation...!! kita nongkrong di halaman rumah, trus ada yang udah ngeluarin laptopnya buat maen games, ada juga yang beli makanan (udara dingin terpaksa membuat perut kita lapar terus..!!). sementara aku liat-liat ke kebun pinus.. seru juga,... Dingin banget..!! di kebun itu kita take a picture deh...!!
Pada malam hari, udara dingin makin kentara dan terus menyelubungi seluruh tubuh..!! eh anak-anak malah ngajak maen kartu...!! udah gitu yang kalah suruh buka pakean..!! nyiksa diti itu mah..!! tapi oke deh,... aku terima...

Dan permainan demi permainan kartu aku lewatin... sempet ada yang udah buka baju (jadi aturannya, kalo sekali kalah, kita buka baju.. nah, kalo kalah lagi buka celana, kalo masih kalah, dipakein helm..!!). aku juga sempet ngerasain Cuma pake CD doang...!! kebayang kan maen kartu banyakan, terus kita Cuma pake CD..!! tapi Cuma sebentar, dalam game berikutnya, aku tutup permainan dengan cepat..!!

Setelah berakhir, kita nonton film deh... film itu judulnya kawin kontak lagi. Seru juga, walopun genrenya komedi seks, tapi tetep seru.. dan malam itu tak pernah berakhir... waktu aku udah ngantuk, temen-temen pada ngejailin. Ada yang ditakut-takutin, ada yang diberik-berisikin, ada juga yang ditindihin pake kasur... pokoknya aku Cuma tidur 3 jam (mungkin..). dan beberapa temanku gak tidur 1 menit pun karena kedinginan... pada jam 4 pagi, total semua orang udah bangun. Dan kita menghangatkan diri di bara api, di tukang sorabi...!!! duh, dingin banget... ketika berbicara pun, kita mengeluarkan asap.. mirip di film-film musim dingin di luar negeri...!!

Setelah menahan sedikit lapar, aku tidur kembali. Sekitar jam 6.. aku bangun lagi. Masih ngantuk seeh.. tapi the show must go on... pada pagi hari itu pula, sekitar jam 8, anak-anak cewek nyusul untuk maen bareng disana. Sekalian minta dijemput di Maja. Dan sebagai laki-laki yang bertanggung jawab tinggi, kita ngejemput... turun gunung...

1 jam lamanya mereka di perjalanan, baru nyampe... terus kita keliling kebun pinus lagi bareng sama anak cewek.. foto-foto lagi dan balik ke vila. Baru deh kita ngumpul dan ngobrol bareng.. kita masak daging ayam dan makan deh..... kalo perut udah kenyang... baru deh terasa enak idup...!!

Dan pada jam 3 sore, anak cewek dianter kembali ke Maja (dan pulang duluan). Sementara beberapa cowok (3 orang termasuk aku) bersih-bersih dulu di vila bareng pemiliknya... ada yang rapihin kasur, ada yang sibuk dengan vacuum cleaner (dia megang terus vacuum cleaner itu.. soalnya barang asing...!!), dan aku cuci piring dan gelas...

Aduh... capek dan ngantuk,... kita istirahat dulu bentaran di vila... sambil nunggu yang nganterin cewek.. setelah motor datang, kita pulang......

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!