cookieChoices = {}; nyarinama: Sekilas tentang Meta Tag cookieChoices = {};

Sekilas tentang Meta Tag

Meta tag digunakan buat mengindeks blog kita. Dan memberikan beberapa kata kunci untuk memudahkan orang lain mencari blog kita. Biasanya meta tag ini berguna untuk mendongkrak popularitas blog kita. Baik di mata search engine maupun (bahkan) di mata rank beberapa situs.

Kehadiran meta tag cukup membuat situs-situs terkenal memang mudah diindeks. Tapi lebih baik untuk memperbanyak konten daripada memperbanyak kata kunci. Oke deh.. kebet caranya disini.



Contoh meta tag yang digunakan di blog ini

<meta content='text/html; charset=utf-8' http-equiv='Content-Type'/>
<title>nyarinama</title>
<meta content='id' http-equiv='Content-Language'/>
<meta content='susah nyari blog? atau gak tau nama blognya? ketik nyarinama aja! satu-satunya blog yang gak bikin bingung pengunjung..!!' name='description'/>
<meta content='nyarinama, Ricky P. Ramadhan, SMA Negeri 1 Majalengka, Ganesha Insan Komputer, GIt, Majalengka, opini, blog, blogger, blogging, fun stuff, IPS, design, smansa, Falcon, wordpress, nyari, nama, nyari nama, teknologi, sekolah, ekstrakulikuler, khayalan, renungan OSIS, refresh' name='keywords'/>


Meta tag berupa kumpulan script dari mulai nama situs, bahasa, deskripsi isi situs dan kata kunci. Banyak situs yang menyediakan layanan praktis untuk membuat meta tag secara online. Kita tinggal mengisi kolom yang disediakan, dan kode HTML akan muncul. Tapi apa sih gunanya kata kunci? Seberapa besar efeknya pada peng-indeks-an situs/blog kita?

Begini, dalam sebuah blog (ataupun situs), kita bisa membuat kata kunci. Kata kunci itu berupa topik, atau bahasan yang dibahas dalam konten blog kita. Misalnya kita punya blog tentang hobi. Maka kata kuncinya bisa seperti : hobi, kesukaan, minat, dan lainnya. Tapi bukan berarti kita akan mudah terindeks bila kita menyisipkan meta tag. Justru kita akan bersaing dengan ratusan orang yang mempunyai kata kunci serupa. Jadi gimana nasib...

Dan menurut perkiraan saya, semakin banyak kita memasukkan konten, maka semakin baik blog itu terindeks. Dan umur domain juga berpengaruh pada rank kita. Tapi tidak mutlak. Karena sampai saat ini, belum ada orang yang bisa mengungkap rahasia menjadi tenar dan mendapat ranking yang baik dimata google.

BTW, bagi yang mau menyisipkan meta tag di blognya, tinggal copy paste aja kode diatas. Tapi diganti isinya dengan yang sesuai dengan blog kamu.


0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!