Seseorang membobol password saya

keluhan tentang keamanan berinternet memang perlu diperhatikan. salah satunya password yang sering kita pakai untuk login di web. semisal password untuk login di blog, FS, Adsense ato yang lainnya. kadang beberapa orang memanfaatkan kelengahan kita untuk mengambil data atau sesuatu dari kita. dan itu terjadi pada blog ini.

seseorang telah coba membobol password saya, jadi saya tak bisa mengurus blog ini sementara waktu. meski ada fasilitas pertanyaan untuk yang telmi soal password, ternyata hal itu sudah disadari si pelaku. dia mengganti pertanyaan dari "apa band favorit kamu?" menjadi "siapa guru pertama kamu?" wah... hebat....!

tapi ternyata ada fasilitas yang belum diketahui si pelaku. saya coba cek ke gmail dan mengirimkan passwordnya ke alamat email kedua saya (di yahoo!). dan akhirnya berhasil....

sekarang saya bisa ngapel dengan blog ini lagi... (euweuh gawe...)

1 comment:

  1. wempi juga pernah mengalaminya,
    http://wempi.nokspi.com/index.php?option=com_content&view=article&id=114:lost-password-joomla&catid=45:internet&Itemid=61

    ReplyDelete

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!

Powered by Blogger.