cookieChoices = {}; nyarinama: Ngenet di HP cookieChoices = {};

Ngenet di HP

Mungkin jika dihubungkan dengan EYD, judul posting diatas sudah salah. Tapi bahasa apa ya yang enak? Ah... pokoknya postingan ini ngurusin tentang fenomena siswa-siswa di SMA Negeri 1 Majalengka yang menghabiskan waktu berinternet di perangkat mobile mereka (HP).

Berinternet sepertinya menjadi tren baru-baru ini bagi siswa SMA 1 Majalengka. Entah karena sosialisasi sekolah ini menjadi SBI atau memang mereka sedang haus teknologi. Bila karena gembar-gembornya SBI mereka jadi gemar berinternet, itu bagus. Mereka seperti mendukung upaya SMA 1 untuk melangkah menjadi sekolah Internasional yang berbasis Teknologi. Dan jika mereka berinternet karena butuh teknologi. Itu juga bagus. Mereka dengan sadar telah mendukung upaya pemutakhiran masyarakat Indonesia menjadi melek internet.

Saya sendiri jadi iri ingin punya HP yang berjaringan GPRS kuat. Tapi kerusakan yang diderita HP ROKR E1 kesayanganku, telah membuatku mengubur impian menjalani hari dengan ngenet gratis di HP. Tapi tak apalah... dengan buat postingan ini, saya juga ikut menyebarkan pesan bahwa ngenet itu rame....!

Apa sih yang menjadikan mereka suka ngenet? Yang pertama adalah karena pemakaian pulsa yang kini sedikit irit (pada salah satu kartu GSM). Dengan pulsa yang ringan, mereka bebas melayang di dunia maya yang luas. Kedua adalah, kini para remaja memiliki situs favorit (ini sekaligus menjawab “apa yang mereka kunjungi?”) Friendster. Situs penggalangan teman ini telah mendulang sukses dan paling tenar diantara siswa SMA 1. pesonanya yang kian melebar membuat para siswa menjadi betah melongo si satu situs itu saja dalam sekali berinternet. Yang lainnya adalah karena terbawa temen yang ngenet. Jadi pengen ikutan. He..he..

Mereka biasanya mengobrak-abrik situs friendster untuk mengetahui keadaan profil mereka. Apakah ada permintaan baru untuk menjadi teman dari orang lain? Apa ada komentar baru? Apa aku perlu meng-add orang lain? Dan lainnya. Semuanya memang lancar diakses in HP. Karena profil mereka dapat ditampilkan tanpa halangan. Meskipun tanpa layout yang terlihat. Mereka biasanya meng-update shoutout mereka. Berkomentar dengan orang lain dan sedikit berkunjung ke profil cantik / tampan orang lain untuk di add menjadi teman mereka.

Ya, kebiasaan yang baik (jika tak keterlaluan dan tak membuat jebol kocek) dan perlu dikembangkan supaya kita terbiasa menggunakan teknologi. Walau bagaimanapun, sesuatu akan baik bila dikerjakan sedang-sedang saja. Jangan terlalu berlebihan. Keep ngenet...!

NB : add FS punyaku ya?!! Narsis sedikit boleh kan?! Klik aja disini..!

1 comment :

  1. Wih......
    Top argument. Saya setuju sekali dg pernyataan anda tsb.

    ReplyDelete

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!