cookieChoices = {}; nyarinama: Mari kembali bersumpah pemuda cookieChoices = {};

Mari kembali bersumpah pemuda

Postingan ini khusus dipersembahkan untuk para pemuda kita yang 80 tahun lalu telah bersumpah untuk setia pada tanah air kita. Semoga apa yang telah mereka perjuangkan dulu, dapat kita teruskan semangatnya. Dan kita menjadi penerus bangsa yang besar ini.

Sumpah pemuda adalah momen dimana pemuda pada saat itu penuh semangat untuk mendukung kemerdekaan Indonesia. Mereka mendukung upaya tokoh-tokoh kemerdekaan untuk segera memperjuangkan nasib mereka. Mereka sadar pemuda adalah ujung tombak bagi perjuangan dan berperan strategis.

Beruntunglah bangsa ini memiliki semangat nasionalisme tinggi yang dimiliki para pemuda. Pada zamannya memang pemuda sangat peduli. Tapi kita lihat sekarang....

Tak ada lagi pemuda yang mempunyai rasa nasionalis tinggi dan rasa pengabdian kepada negara. Bahkan pemuda saat ini sudah dianggap biang turunnya nasionalisme dan indikator bobroknya moral bangsa. Mudah terpengaruh budaya luar dan tidak lagi mencintai apa yang dipunyai negara dan bangsanya.

Lihatlah pemuda yang kini acuh pada kemajuan bangsa. Pemuda yang berpikiran pendek dan suka berfoya-foya. Berkumpul sesamanya dengan kegiatan yang tak bermanfaat. Pemuda yang bikin ribut dan moralnya jauh dari kata-kata pendahulu mereka yang bersumpah pada negara.

Momen hari sumpah pemuda ini bukan hanya sebuah seremonial belaka. Semoga dapat diamini oleh pemuda sekarang untuk berubah kembali pada cita-cita bangsa. Meluruskan kembali apa yang salah dan mendukung semangat mereka dulu untuk perjuangan bangsa di masa kini. Momen ini pun harusnya dapat dikenang dan dipikirkan oleh semua pihak.

pemuda harus maju dan bersatu untuk kemajuan bangsa saat ini. Ayo kembali bersumpah pemuda!

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!