4 tahun itu..



Selamat Hari Ulang Tahun buat blogku yang tercinta.. selamat untuk kesuksesannya selalu mengudara dan berada di belakang seluruh kisah-kisah saya selama ini. Terima kasih telah menjadi media yang setia untuk saya bisa menuliskan segala curahan cerita, opini, dan portofolio desain saya selama ini. Kamulah (so sweet banget) yang selama ini merekam tindak-tanduk saya dari menjejakkan kaki di SMA hingga karir saya di perkuliahan.

Usia blog ini sekarang sudah 4 tahun. 4 tahun itu rasanya sangat panjang.. perjalanan kisah hidup yang dituliskan disini begitu banyak, meski pada saat ini tidak terlalu intens dan tidak terlalu detail karena beberapa hal. 4 tahun itu rasanya naik turun.. ada saat blog ini sepi pengunjung, ada saatnya ramai dan banyak yang berkomentar. Menyaksikan naik turunnya statistik itu juga sebuah hal yang seru untuk terus dimonitor setiap waktu. 4 tahun itu rasanya bangga.. bangga tetap menjadi bagian dalam hidup saya yang sangat berdinamika, lurus, berbelok, naik turun dan terbang tinggi hingga jatuh terperosok.

Selama 4 tahun, saya berganti almamater. Dari anak desa di Majalengka sana, hingga masuk ke Ibukota Jawa Barat, Bandung untuk mengenyam Pendidikan Tinggi di Universitas Pendidikan Indonesia pada Jurusan Pendidikan Geografi.

Selama 4 tahun saya berganti pacar 5 kali. Hehe..

Selama 4 tahun blog ini online di dunia maya, saya berkarier di 5 organisasi. OSIS SMA sebagai ketua Seksi Keterampilan dan Kewirausahaan dan Ketua Umum Ekstrakurikuler Ganesha Insan Komputer semasa SMA dan kini berada di Puncak Pimpinan Ormawa Jurusan Pendidikan Geografi, Wakil Ketua Keluarga Mahasiswa Majalengka UPI, dan Ketua Biro Pendidikan dan Penelitian di Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (PB IMAHAGI).

Selama 4 tahun, banyak cerita yang tertoreh, banyak kompetisi yang diikuti. Diantaranya menjadi juara lomba 1000 Blog Telkom, yang menjadi awal hadirnya blog ini. Mengikuti lomba blog Kisara, Bali. Mengikuti Perkemahan Pemuda Karya Tunas Nusantara, mengikuti Lomba Olimpiade Komputer se Kab. Majalengka, menjadi juara 3 lomba Poster Geothermal Fisika UNPAD, dan kini mencoba peruntungan mengikuti lomba poster kampanye anti asap rokok se Jawa Barat.

Selama 4 tahun, saya menjelajah banyak tempat dan menemukan banyak hal baru. Hal ini juga dimungkinkan karena saya anak Geografi yang mesti membumi. Wilayah Jawa Barat yang hampir seluruhnya pernah dikunjungi baik dalam rangka jalan-jalan, praktikum mata kuliah, ataupun organisasi. Banten juga sudah. Pandeglang, Cilegon, Serang hingga ke pedalaman Baduy. Ke Jakarta jangan ditanya. Ke jogja juga. Hingga terakhir kali berkunjung ke Padang dan Bromo (Probolinggo – Malang – Pasuruan).

Tapi lucunya, hampir tiap tahun saya lupa dengan ulang tahun blog ini. Banyak hal yang saya mau lakukan buat merayakan, tapi selalu lupa. Beruntung kali ini bisa menyempatkan memberi ‘sambutan’ buat blogku tercinta ini. Mungkin itu sekilas kisah yang ada selama 4 tahun ini. Semoga dapat memberi inspirasi bagi kalian semua para pembaca. I’m still nyarinama, dude.. and I’m 4 years old..!

1 comment:

  1. horeee...selamat ketua geng. Empat tahun adalah angka empat, tulisan angka empat kaya gini nihhh 4.

    ReplyDelete

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!

Powered by Blogger.