cookieChoices = {}; nyarinama: Sambut Generasi Geografi Berkarakter..! cookieChoices = {};

Sambut Generasi Geografi Berkarakter..!



Pertengahan tahun 2012 ini berarti kita siap untuk menyambut tahun ajaran baru. Tahun ajaran baru berarti kita siap menyambut keluarga baru yang akan bergabung bersama kita. Mahasiswa Baru 2012..!

Tidak terasa tahun-tahun yang lalu ketika kita baru masuk ke kampus edukatif, ilmiah dan religius ini, saat kita masih polos dan kekanakan, masih manja dan tidak mandiri, masih dengan ego kita masing-masing. Dengan gaya semaunya dan tingkah seenaknya. Masa itu ketika kita baru menemukan dunia baru yang sangat berbeda dengan sebelumnya. Dimana kita bertemu dosen-dosen, perkuliahan dan kakak tingkat yang menyebalkan. Kita barangkali akan berpikiran, kakak tingkatlah yang lebih menyebalkan dari kita. Tapi perlu disadari, kakak tingkat kita juga berpikiran hal yang sama dengan kita. Kedua pemikiran inilah yang menyebabkan perpeloncoan marak dimana-mana, sekedar membentuk seperti yang kita inginkan, bukan yang ideal.

Untuk saat ini, mari kita sama-sama sadari, mari sama-sama melihat diri. Pantaskah saya menjadi kakak..? pantaskah saya mempunyai adik..? punya modal apa saya untuk mengajarkan kepada adik saya nanti..? menjadi kakak tingkat, bukan berarti dunia milik kita. Menjadi kakak tingkat berarti kita siap untuk membentuk adik kita menjadi ideal dan lebih baik dari kita. Ini adalah tanggungjawab kita. Kita yang akan mencetak mereka menjadi manusia-manusia utuh berkarakter.

Geografi sebagai ilmu paling luas dan menyeluruh, harus dapat membina kader dan agen yang dapat berpikiran menyeluruh, peduli, tangguh dan bertanggungjawab. Dengan tangan kitalah, lingkungan bisa kita benahi. Dengan tangan kitalah, pergerakan cinta bumi dapat lebih massif. Inilah panggung kita yang harus kita kuasai..

Tulisan ini hanya sebagai pengingat untuk keluargaku, agar sama-sama bisa mengintrospeksi diri agar bisa menghasilkan generasi Geografi yang berkarakter.. tetap semangat keluargaku, tetap menjadi agen-agen yang berintegritas, peduli, tangguh dan bertanggungjawab. 

3 comments :

  1. proses kaderisasi pada keluarga kita yang baru akan segera dilaksanakan. hal ini diharapkan akan mencetak kader kader geografi yang tangguh, peduli, serta peka terhadap lingkungan.
    mungkin akan tersirat pada benak mahasiwa baru, bahwa ini adalah proses perpeloncoan yang sudah umum menjadi isu di kalangan mahasiswa baru. dan isu2 ini akan membuat mereka ketakutan di awal untuk mengikuti rangkaian proses kaderisasi. saya sarankan pada adik2ku untuk jangan gentar terhadap isu2 bohong yang beredar!!!!!
    pada hakikatnya tidak ada senior ataupun junior. yang benar adanya adalah kami laih lebih dulu dari adik2 sekalian. dan setidaknya kami memiliki pengalaman lebih dari adik2. oleh karena itu kami mempunyai tugas untuk mengantarkan anda sekalian menjadi kader2 geografi yang diharapkan bangsa.
    jangan takut terhadap isu2 rangkaian proses kaderisasi!, rugi berat jika adik2 sekalian tidak mengikutinya. karena buktinya kami yang mengikuti rangkaian proses kaderisasi dan menjadi bagian dari BEM HMJP Geografi merasa baik2 saja dan juga menemukan kehangatan keluarga baru :)

    ReplyDelete
  2. semoga keluarga baru kita melihat niat suci kita untuk dapat mendidik mereka menjadi lebih baik.
    karena keluarga kita akan kita lindungi dari segala bentuk perpeloncoan..

    ReplyDelete
  3. Kawah Candradimuka

    ReplyDelete

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!