cookieChoices = {}; nyarinama: 30 hari mencari kemenangan cookieChoices = {};

30 hari mencari kemenangan


Mengutip dari salah satu film terkenal saat itu, “30 hari mencari cinta”. Dengan slogan itu semoga saya dapat berpacu dengan waktu untuk tetap pada jalur yang benar menuju akhir kompetisi. Semua orang berharap hal yang sama, juara. Namun propabilita juara akan semakin kecil manakala kita melihat banyaknya peserta dan waktu pelaksanaan yang lama.

Namun semua itu menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Tantangan untuk melaksanakan tugas ini demi tercapainya keinginan saya. Meskipun akhirnya mungkin tak membawa apa-apa, barangkali ada kepuasan tersendiri setelah dapat menyelesaikan tugas dan bersaing dengan orang lain.

Persaingan itu pula yang membuat sebuah kompetisi ramai untuk diikuti, seru untuk diperbincangkan dan menegangkan diakhir nanti. Harapan saya adalah diadakannya banyak kompetisi serupa di masa yang akan datang, agar kita dapat terus berkembang.

Waktu pelaksanaan yang lama membuat saya dan para peserta lain mempunyai kans yang sama untuk dapat menjuarai kompetisi ini. Diperlukan konsistensi untuk dapat melaui 30 hari itu dengan baik. Konsistensi itu dirasa tak mudah karena kita melaksanakan kompetisi ini di masa liburan. Banyak kegiatan liburan yang harus kita korbankan untuk dapat menyelesaikan tugas kita mengurus blog dengan baik. Seringkali kita diharuskan bolak-balik rumah sekolah, untuk sekedar numpang ber-internet. Yang lebih parah apabila kita tak mempunyai modal sekolah yang mempunyai fasilitas memadai. Kita diharuskan mampir ke warnet-warnet dan merogoh kocek dalam-dalam untuk bersurfing di internet rata-rata 3 jam perhari.

Pengorbanan yang dilakukan tak lain adalah bentuk totalitas yang ingin dicapai demi tujuan mulia memajukan nama sekolah. Belum ditambah lagi beberapa halangan, kompetisi ini dilaksanakan diantara 2 tahun pelajaran. Tentunya kita akan disibukkan dengan beberapa persiapan menyongsong tahun ajaran baru. Kita begitu sibuk. Disinilah mungkin kita menemukan hikmah bahwa kita harus mengatur waktu kita, agar tak berdampak buruk bagi kita. Salah-salah nanti pas masuk sekolah kita sakit.

Segala macam kondisi dan aspek lain ini akan membangun sendirinya kompetisi ini menjadi saru. Patut dilihat nanti siapa yang akan menjadi jawara dalam perebutan mahkota 30 hari mencari kemenangan! (bukanlah hadiah yang utama, tapi gengsi) So, lihat, dengar dan perhatikan terus di www.klikcirebon.com, sekolah kamu, dan Dinas Pendidikan setempat!

0 Komentar:

ayo, komentari apa yang telah anda baca..! berkomentar berarti telah ikut melestarikan budaya ngeblog. jangan sia-siakan waktu anda dengan berdiam diri.. berkaryalah dan menginspirasi orang lain..!